Zulhas Pede Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

| 14 Feb 2024 18:13
Zulhas Pede Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran
Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas). (Sachril/ERA)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) optimis pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

"Kalau lihat quick count-nya kan 60 persen suara masuk rata-rata berkisaran 59-60 persen, Saya kira Pak Prabowo akan menang di antara 57 (persen) lah paling-paling. Paling kurang ya," kata Zulhas di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia ke Prabowo-Gibran. Zulhas lalu menyebut Prabowo adalah orang yang santun dan rendah hati.

Usai Pemilu 2024, Zulhas mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Indonesia agar bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. 

Ketum PAN ini lalu menyebut Prabowo, Gibran, dan sejumlah politikus dari Koalisi Indonesia Maju akan nonton bareng (nobar) hasil quick qount di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, sore nanti.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku pasrah perihal hasil perhitungan suara Pilpres 2024 yang dilakukan KPU.

"Saya pasrah, saya pasrah, apapun keputusan Yang Maha Kuasa, saya terima," kata Prabowo di kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, hari ini.

Dalam sebuah persaingan, Ketum Partai Gerindra ini menjelaskan pasti akan ada pihak yang kecewa karena mendapat kekalahan atau tak mencapai hasil diinginkan. Namun dalam pesta demokrasi, menurutnya hal tersebut harus dikesampingkan karena kepentingan rakyat dan bangsa adalah yang utama.

"Saya percaya dengan kekuatan rakyat," tambahnya.

Rekomendasi