Prabowo-Gibran Menang di TPS Mensos Tri Rismaharini

| 14 Feb 2024 19:59
Prabowo-Gibran Menang di TPS Mensos Tri Rismaharini
Penghitungan suara di TPS tempat Mensos Tri Rismaharini mencoblos. (Istimewa)

ERA.id - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka menang di TPS 030 di Balai RW VI, Jalan Wiyung Indah Blok L/1-A Perumahan Taman Pondok Indah Jajartunggal, Wiyung, Surabaya, tempat Menteri Sosial Tri Rismaharini mencoblos. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 030 Wulan Febrianis. Hasil penghitungan akhir Prabowo-Gibran mendapatkan 94 suara. 

Sementara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mendapatkan 39 suara, kemudian paslon ketiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 66 suara. 

Wulan menyebutkan jumlah pemilih hanya 200 orang dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 30 sebanyak 242 pemilih. 

"Ada 242 DPT dan yang datang 200 orang. Dari 200 orang itu 1 suara tidak sah," jelas Wulan. 

Sebelumnya, Risma yang juga mantan Wali Kota Surabaya itu datang bersama keluarganya, yakni suaminya Djoko Saptoadji dan anak keduanya Tantri Gunarni dengan berjalan kaki tidak jauh dari kediamannya. Mereka tiba sekitar pukul 07.15 WIB di lokasi TPS.

Saat tiba di sana, tampak Risma menyapa masyarakat dan langsung memasuki Balai RW atau ruang pencoblosan. Selang 5 menit kemudian, mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu keluar dengan jari kelingking berwarna biru yang menandakan ia sudah melakukan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

“Iya aku nyoblos di kampungku, aku masih penduduk di sini. Tadi sama Bapak (suami), sama anakku satu. Kalau anakku yang kedua (Fuad Benardi) udah pindah ke rumahnya, sudah pindah KTP di Pandugo,” kata Risma usai mencoblos.

Risma berharap dalam Pemilu 2024 berjalan lancar dan baik-baik saja.

“Semoga tidak terjadi apa pun ya. Karena kan kondisinya saat ini sangat berat ekonomi dan sebagainya. Karena itu mudah-mudahan tidak terjadi apa apa,” ujarnya.

Rekomendasi