Prabowo Yakin Dilantik 20 Oktober, NasDem: Percaya Diri Boleh-boleh Saja

| 06 Mar 2024 18:55
Prabowo Yakin Dilantik 20 Oktober, NasDem: Percaya Diri Boleh-boleh Saja
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subinto percaya diri bakal dilantik sebagai presiden kedepalan RI pada 20 Oktober 2024. Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum mengumumkan hasil resmi rekapitulasi suara Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menilai, tak masalah jika seseorang memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

"Namanya kepercayaan diri boleh-boleh saja, enggak apa-apa, sah-sah aja," kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Namun sebaiknya, kepercayaan diri itu ditahan dulu hingga KPU RI mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada 20 Maret mendatang.

"Mungkin nanti setelah pengumuman 20 Naret kali ya, kan ada masa sanggah tuh setelah itu," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan dirinya akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam sejumlah hitung cepat versi lembaga survei.

"Insyaallah, saya akan dilantik tanggal 20 Oktober," kata Prabowo di Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3).

Dia bahkan meyakini, transisi pemerintahan akan berjalan mulus. Apalagi, pihaknya merupakan bagian dari tim Presiden Joko Widodo.

"Dan saya rasa transisi akan mulus karena sebagaimana Anda pahami dari 3 kandidat, tim saya sangat terbuka, dan kita adalah bagian dari tim Jokowi," katanya.

Rekomendasi