Pertemuannya dengan Megawati Masih Tertunda, JK: Bu Mega Konsolidasi Dulu di Internal

| 06 Mar 2024 21:55
Pertemuannya dengan Megawati Masih Tertunda, JK: Bu Mega Konsolidasi Dulu di Internal
Jusuf Kalla tunggu jadwal untuk bertemu Megawatu. (Era.id)

ERA.id - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla mengungkap alasan pertemuan dirinya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri belum terlaksana. Dia menyebut, saat ini Megawati masih melakukan konsolidasi di internal partai berlambang banteng tersebut.

"Bu Mega konsolidasi dulu (di) internal, luar biasa kan partai besar perlu konsolidasi," kata JK di Kantor Kalla Group, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2024).

JK mengaku masih menunggu jadwal untuk bertemu dengan Megawati. Namun, saat ditanya apakah pertemuan itu akan terlaksana atau tidak, dia enggan menjawab secara tegas. 

"Nantilah kita atur," ujar dia.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu optimistis pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK, pasti terjadi.

"Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-Jk)," ujar Adian di Gedung TKRPP, Jakarta, Jumat silam.

Kendati demikian, mantan aktivis 98' itu enggan merincikan lebih lanjut terkait kapan pertemuan itu akan terselenggara. Ia mengatakan hanya mendengar kabar itu saja.

"Kita dengar saja, kita ikuti," ucapnya.

Untuk diketahui, Megawati berada di barisan partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ada empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, yakni PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Sementara itu, JK berada pada barisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Adapun paslon nomor urut 1 diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PKB.

Kabar rencana pertemuan Megawati dan JK muncul setelah Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Negara, Minggu (18/2).

Rekomendasi