Organisasi Pendiri Golkar Dukung Airlangga Maju lagi jadi Ketua Umum

| 17 Mar 2024 22:15
Organisasi Pendiri Golkar Dukung Airlangga Maju lagi jadi Ketua Umum
MKGR kembali dorong Airlangga Hartarto jadi ketua umum Partai Golkar. (Era.id)

ERA.id - Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mendukung Airlangga Hartarto kembali maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Keputusan itu diambil dalam rapat internal MKGR yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2024).

"(MKGR) menyampaikan keinginan-keinginan bahwa keinginan dewan pakar melanjutkan kembali kepemimpinan dari pak Airlangga," ujar Ketua Umum MKGR Adies Kadir.

Menurutnya, selama memimpin Airlangga mampu menaikkan perolehan suara dan kursi Golkar.

"Hampir seluruh ketua dan anggota dewan pakar MKGR mengapresiasi kinerja Ketum Golkar pak Airlangga Hartarto yang telah berhasil menaikkan peroleh suara partai Golkar secara nasional dan kursi di DPR RI secara signifikan," kata Adies.

Senada, Ketua Dewan Pakar MKGR Azwir Dainy juga berharap Airlangga bersedia kembali maju mencalonkan diri untuk memimpin Partai Golkar lima tahun mendatang.

"Kami berharap Pak Airlangga, permintaan kami, seluruh warga Golkar, khususnya adalah MKGR, meminta beliau utk memimpin Golkar yg kedua kali. Insyaallah beliau nanti berkenan, kita harapka," kata Azwir.

Selain mendongkrak suara dan perolehan kursi, Airlangga dinilai memiliki strategi yang tepat. Terbukti, Partai Golkar mampu memenangkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Alhamdulillah, terbukti dengan kemenangan Prabowo-Gibran dan kenaikan kursi DPR RI dari 85 jadi 102 tidak lepas dari peranan Pak Airlangga dan jajaran, termasuk MKGR," ucapnya.

Rencananya, usulan itu akan disampaikan kembali pada Rakernas yang akan dilaksanakan Juli mendatang.

Sebelumnya, Partai Golkar direncanakan akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada tahun 2024 ini untuk memilih ketua umum partai periode 2024-2029.

Ada empat nama yang masum bursa caketum partai Golkar yaitu Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Bahlil Lahadalia.

Rekomendasi