Kunjungan Kerja ke IKN, Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan dan Cek Persiapan HUT RI

| 19 Mar 2024 02:35
Kunjungan Kerja ke IKN, Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan dan Cek Persiapan HUT RI
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tinjau IKN. (Biro Humas Setjen Kemhan)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur, Senin (18/3). Kedatangannya ini dalam rangka meninjau tata ruang serta persiapan upacara HUT ke-79 RI yang bakal digelar IKN.

Dalam kunjungan itu, Prabowo juga sekaligus mengecek perkembangan pembangunan Istana Negara. Dia mendengarkan secara langsung paparan dari Tim Kontruksi IKN di lapangan berkaitan dengan persiapan lokasi untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 mendatang. 

Saat melihat rumput di lapangan tersebut, Prabowo memberikan masukan kepada para pekerja yang berada di sekitar lokasi proyek. “Jadi, kalau bisa diairin sebelum mataharinya naik,” kata Prabowo seperti dikutip dari siaran pers Kemenhan di Jakarta.

Prabowo juga sempat menyapa para pekerja konstruksi di kawasan IKN. “Masih puasa nggak?” tanya dia kepada sejumlah pekerja proyek.

“Lebaran bisa pulang kan?” Prabowo kembali melontarkan pertanyaan pada para pekerja.

“Pulang, pak,” jawab mereka.

Usai melakukan peninjauan, Prabowo melanjutkan rapat di Kompleks Hunian Pekerja Konstruksi IKN dengan jajaran pejabat dari Kemenhan RI dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Rapat itu dilaksanakan secara tertutup.

Dalam kunjungannya itu, Prabowo didampingi oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo; Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin; Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari; dan Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun.

Rekomendasi