Gibran Minta Tak Ada Euforia Usai KPU Umumkan Rekapitulasi Nasional Pilpres

| 19 Mar 2024 13:45
Gibran Minta Tak Ada Euforia Usai KPU Umumkan Rekapitulasi Nasional Pilpres
Gibran Rakabuming (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pengumuman hasil pemilu di tanggal 20 Maret 2024. Terkait hal ini, Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka meminta pendukungnya agar tidak merayakan secara berlebihan.

"Tidak perlu ada euforia yang berlebihan," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (19/3/2024).

Gibran mengimbau agar para relawan maupun pendukungnya juga tidak melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran.

Ditanya lebih lanjut apakah suami dari Selvi Ananda ini akan memantau penetapan hasil Pilpres ke Jakarta, dirinya mengaku akan tetap berada di Solo. Sebab ia masih menjalankan pekerjaan sebagai Wali Kota Solo.

"Besok saya tetap di Solo," katanya.

Sementara saat ditanya lebih lanjut apakah ada rencana pertemuan dengan Capres Prabowo Subianto di Jakarta, Gibran pun tak memberikan jawaban pasti. "Ya, nanti. Nanti ya," katanya.

Lalu soal apakah akan mengadakan syukuran kemenangan, putra sulung Presiden Jokowi ini juga menyatakan belum ada. "Belum ada," katanya.

Sebagaimana diketahui, KPU menjadwalkan pengumuman hasil pemilu pada 20 Maret 2024 mendatang. Namun untuk waktunya, masih dibahas di dalam rapat pleno.

Rekomendasi