Bertemu Surya Paloh, Prabowo Harapkan Antar Pemimpin Politik Bekerja Sama

| 22 Mar 2024 18:55
Bertemu Surya Paloh, Prabowo Harapkan Antar Pemimpin Politik Bekerja Sama
Surya Paloh dan Prabowo Subianto usai bertemu di NasDem Tower. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengharapkan para pemimpin dan elite partai politik bisa kembali saling bekerja sama setelah pesta demokrasi berakhir.

Hal itu disampaikan usai bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Awalnya, dia menyampaikan bahwa Indonesia ke depan akan menjadi salah satu negara kuat dan makmur di dunia. Namun dengan syarat para elite politiknya mau saling berkerja sama.

"Analisa banyak pihak bahwa Indonesia arahnya jadi kuat dan makmur. Tapi ada syaratnya, bisakah elitenya, artinya unsur pimpinan, bisa tidak bekerja sama," kata Prabowo.

"Saya berkeyakinan, bahwa faktor kerja sama di antara kepemimpinan itu adalah sangat penting, dan ini yang dituntut oleh rakyat kita," imbuhnya.

Setelah mengikuti pilpres untuk ketiga kalinya dan ditetapkan sebagai pemenang, ketua umum Partai Gerindra itu mengaku banyak mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan para pemimpinannya rukun.

Oleh karena itu, menurutnya tidak ada yang salah apabila setelah kompetisi selesai, para pimpinan politik kembali saling berangkulan.

"Kompetisi itu bagus, rakyat perlu pilihan. Tetapi sesudah pertandingan, sesudah persaingan, saatnya kita kerja sama, saatnya kita bahu membahu untuk membangun bangsa kita. Itu saya kira yang paling penting," kata Prabowo.

Adapun pertemuan antara Surya Paloh dan Prabowo Subianto berlangsung tertutup selama satu jam.

Surya Paloh didampingi jajaran DPP Partai NasDem antara lain Hermawi Taslim, Willy Aditya, Lestari Moerdijat, hingga Ahmad Sahroni.

Sementara Prabowo didampingi sejumlah pejabat teras DPP Partai Gerindra seperti Ahmad Muzani dan Sufmi Dasco Ahmad.

Sebagai informasi, KPU menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional dimenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Pasangan ini memperoleh sebanyak 96.214.691 suara.

Kemudian, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih sebanyak 40.971.906 suara. Sementara itu, pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan suara sebanyak 27.040.878.

Usai peneteapan KPU, Partai NasDem yang mengusung pasangan Anies-Muhaimin langsung menggelar konferensi pers. Dalam kesempatan itu, Surya Paloh secara terbuka mengucapkan selmat kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

Rekomendasi