Ratusan Personel Polri Amankan Gereja Katedral dan GPIB Immanuel Jakarta Saat Hari Raya Paskah

| 28 Mar 2024 22:20
Ratusan Personel Polri Amankan Gereja Katedral dan GPIB Immanuel Jakarta Saat Hari Raya Paskah
Ilustrasi anggota Polri sedang melakukan pengamanan di Gereja Katedral Jakarta. (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya mengerahkan 197 personel dalam rangka pengamanan Hari Raya Paskah  pada Minggu (31/3) di dua gereja di Jakarta, yakni Gereja Katedral dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel.

"Disiagakan 197 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Ade Ary menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas karena petugas seluruh jajaran akan bersiaga 24 jam.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut juga meminta personel Kepolisian untuk bersinergi dengan masyarakat guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Bapak Kapolda Metro Jaya mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak 'underestimate', untuk terus melakukan kegiatan Kepolisian," katanya.

"Tentunya bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak supaya situasi kamtibmas bisa lebih optimal, lebih kondusif," katanya.

Kepolisian siap melayani dan mengamankan kegiatan masyarakat dan apabila menemui gangguan keamanan kamtibmas dapat menghubungi Call Center 110.

Rekomendasi