Ini Momen Sandra Dewi Diperiksa Penyidik Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

| 04 Apr 2024 18:03
Ini Momen Sandra Dewi Diperiksa Penyidik Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah
Artis Dewi Sandra diperiksa penyidik Kejagung terkait kasus korupsi timah yang dilakukan oleh suaminya Harvey Moeis (HM). (Dok. Istimewah)

ERA.id - Artis Sandra Dewi menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi komoditas timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis (HM) di Kejaksaan Agung (Kejagung), pada Kamis (4/4/2024) hari ini selama lima jam kurang.

Dari foto yang diterima, artis ini memakai baju bewarna putih. Dia sedang duduk di hadapan dua penyidik yang memakai seragam bewarna biru.

Sandra Dewi tampak sedang menjawab pertanyaan yang diajukan penyidik.

Artis ini selesai menjalani pemeriksaan sekira pukul 14.14 WIB. Keluar dari gedung Kejagung, Sandra Dewi irit bicara.

Sambil memberi salam, dia hanya meminta agar dirinya dan sang suaminya diberitakan baik-baik.

"Doain ya, doain ya. Jangan bikin berita-berita yang tidak benar. Tolong lihat data yang bener," kata Sandra Dewi di gedung Kejagung, Jaksel, hari ini.

Setelah itu, dia digiring pengacaranya untuk pergi meninggalkan gedung Kejagung dengan mobil.

Diketahui, sebanyak 16 orang ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi komoditas timah. Satu di antara tersangka itu merupakan suami Sandra Dewi.

Kejagung membenarkan Sandra Dewi diperiksa pada Kamis hari ini terkait kasus dugaan korupsi komoditas timah. Pemeriksaan terhadap Sandra Dewi dilakukan untuk mendalami perihal rekening-rekening yang telah diblokir.

"Hari ini kita lakukan pemanggilan terhadap saksi SD dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang telah kita blokir beberapa tempo hari," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi di gedung Kejagung, hari ini.

Namun, Kuntadi belum merinci rekening siapa saja yang sedang dialami. Apakah rekening Sandra Dewi, Harvey Moeis, atau keduanya. Perihal berapa banyak rekening yang diblokir Kejagung dan nominal uang di dalam rekening tersebut, juga belum mau disampaikannya.

"Dalam rangka memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh saudara HM dan mana yang tidak terkait. Sehingga diharapkan kita tidak melakukan tindakan kesalahan penyitaan," tambahnya.

Foto: istimewa

Rekomendasi