Dasco Sebut Pertemuan Prabowo-Megawati Kemungkinan Terjadi Sebelum atau Sesudah Putusan MK

| 12 Apr 2024 06:15
Dasco Sebut Pertemuan Prabowo-Megawati Kemungkinan Terjadi Sebelum atau Sesudah Putusan MK
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad merespon soal isu pertemuan antara capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, pertemuan kedua tokoh itu kemungkinan bisa terjadi sebelum atau sesudah putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun sengketa itu diajukan oleh pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Rencananya, putusan gugatan tersebut akan disampaikan MK pada 22 April.

“Ini kan MK juga tinggal beberapa hari lagi. Kita belum tahu apakah sebelum atau sesudah (putusan MK)," kata Dasco di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024). 

Dasco menjelaskan, kepastian soal waktu pertemuan Prabowo dan Megawati tergantung hasil komunikasi yang terjalin diantara kedua belah pihak. Wakil Ketua DPR ini mengeklaim, komunikasi partainya dengan PDIP terus dilakukan.

“Ya ini kan komunikasi-komunikasi jalan terus," ujar dia.

"Tergantung hasil komunikasi dan kita akan sampaikan pastinya," sambungnya.

Selain itu, Dasco menilai, Gerindra tidak perlu melakukan rekonsiliasi dengan PDIP. Sebab, menurut dia, selama ini tidak ada perbedaan pandangan diantara kedua partai tersebut. 

“Saya pikir hubungan antara PDIP dan Gerindra tidak pernah ada perbedaan sehingga diharuskan rekonsiliasi. Kami selama ini komunikasi baik, baik lintas partai maupun parlemen antara PDIP maupun Gerindra,” ungkap Dasco. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut, komunikasi antara partainya dengan PDIP berjalan dengan baik. 

Komunikasi itu dijalin oleh Dasco dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

“Mereka bisa disebut second line. Setelah paslon (capres-cawapres) ada Mbak Puan di sana (PDIP). Di sini ada Pak Dasco,” kata Habiburokhman.

“Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasi bagus banget," imbuh dia.

Rekomendasi