Prabowo: Rakyat Menuntut Semua Pimpinan Bekerja Sama

| 24 Apr 2024 12:45
Prabowo: Rakyat Menuntut Semua Pimpinan Bekerja Sama
Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan usai ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029. (YouTube/KPU RI)

ERA.id - Prabowo Subianto meminta para pimpinan bersatu baik di dalam maupun luar pemerintahan usai dinyatakan sebagai calon presiden terpilih periode 2024-2029.

"Kita harus bersatu. Kita harus rukun. Apakah bersatu itu berada di dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan, sama-sama kita berjuang," ujar Prabowo dalam pidato kemenangannya di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

"Sama-sama kita berjuang dengan secepat-cepatnya kita membawa kebaikan, peningkatan untuk rakyat kita," lanjutnya.

Menteri Pertahanan yang sudah tiga kali mencalonkan diri sebagai presiden RI itu menyebut kontestasi pemilihan umum (pemilu) telah usai. Sekarang, waktunya untuk bekerja sama antar semua unsur pimpinan.

"Setelah ini rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama. Harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyerukan agar tidak ada rakyat Indonesia yang tertinggal dan tidak menikmati hasil kemerdekaan. Ia lalu berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang memilihnya maupun tidak.

"Saya tegaskan kembali, saya dan Saudara Gibran Rakabuming Raka, kita akan menjadi presiden dan wakil presiden, kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya akan buktikan bahwa saya akan bekerja, berjuang, untuk rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya," ujarnya menggebu-gebu.

Hari ini, Rabu (24/4/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional," ucap Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Salinan berita acara dan keputusan KPU itu dibuat dalam 24 rangkap. Selanjutnya akan disampaikan kepada MPR, DPR, DPD, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi (MK), serta koalisi partai politik pendukung Prabowo-Gibran. 

Selain Prabowo-Gibran, para elite dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju turut hadir. Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies-Muhaimin juga menghadiri acara tersebut. Namun, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud tidak hadir.

Rekomendasi