Disindir Prabowo Pasang Senyum Berat, Anies: Biasa Aja

| 24 Apr 2024 13:30
Disindir Prabowo Pasang Senyum Berat, Anies: Biasa Aja
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di KPU RI. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Anies Baswedan membantah memasang senyuman palsu saat menerima surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Soal senyuman Anies pun sempat digoda oleh Capres terpilih Prabowo Subianto dalam pidatonya.

"Kalau itu tanyakan ke beliau, kan beliau yang ngalamin. Kalau kita biasa-biasa saja," kata Anies di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Dia juga mengaku tak ada pembicaraan khusus dengan Prabowo saat keduanya bersalaman.

"Biasa saja. Enggak, enggak ada yang khusus tadi, tidak ada yang dibicarakan juga," kata Anies.

Sebelumnya, Calon Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menggoda pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar dalam pidato kemenangannya di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo menyebut pernah berada di posisi Anies-Muhaimin dan sangat paham bagaimana perasaan mereka yang kalah dalam pemilihan presiden (pilpres).

"Mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa. Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu," ujar Prabowo disertai riuh tawa hadirin yang mengikuti Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024.

Rekomendasi