NasDem Belum Dapat Tawaran Menteri dari Prabowo, Surya Paloh: Kita Sadar Siapa Kita

| 27 Apr 2024 12:30
NasDem Belum Dapat Tawaran Menteri dari Prabowo, Surya Paloh: Kita Sadar Siapa Kita
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tak ada tawaran menteri dari Prabowo. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku, belum ada tawaran kursi menteri untuk partainya dari calon presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto.

Diketahui, NasDem baru-baru ini menyatakan dukungannya kepada Prabowo dan siap bergabung dengan pemerintahan mendatang.

"Belum, belum (ada tawaran kursi menteri)," kata Surya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Dia mengaku, dalam pertemuannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu sama sekali tidak membicarakan bagi-bagi kursi menteri.

Oleh karenanya, NasDem juga tak mau besar kepala untuk menyiapkan kadernya menduduki jabatan menteri. Surya menegaskan, partainya sadar diri karena baru bergabung di akhir.

"Kita tidak membicarakan hal itu (kursi menteri)," katanya.

"Dari internal enggak ada juga masalahnya (untuk dicalonkan sebagai menteri), memang kita menyadari, siapa kita," sambung Surya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan bahwa partainya siap mendukung pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu Surya sampaikan usai melakukan pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Surya menekankan, pilpres telah usai dan kini seluruh pihak, termasuk partainya siap berjalan kedepan untuk membangun Indonesia. Apalagi, dinamika dan tantangan dunia terhadap Tanah Air tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Oleh karena itu, Surya mengungkapkan, Partai NasDem bakal mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Berangkat dari sini lah kenapa saya katakan, NasDem hari ini menyatakan, kembali menegaskan, bukan hanya yang pertama, mendukung pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," tegas Surya.

Rekomendasi