Tak Kunjung Terealisasi, Pertemuan Megawati-Prabowo Temui Jalan Buntu?

| 27 Apr 2024 19:00
Tak Kunjung Terealisasi, Pertemuan Megawati-Prabowo Temui Jalan Buntu?
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto saat menghadiri halalbihalal di DPP PKS. (Istimewa)

ERA.id - Rencana pertemuan antara Calon presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tak kunjung terealisasi. Padahal rencana itu sudah dirancang sebelum Lebaran.

Disinggung apakah pertemuan Prabowo dan Megawati terhalang jalan buntu atau tidak, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto tak mengetahui pasti. Sebab komunikasi terkait hal tersebut dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan perwakilan dari Gerindra.

"Kalau saya belum diinfo oleh Mbak Puan pertemuannya seperti apa. Kalau orang seperti saya ini tugasnya menghitung saja, menghitung opsi-opsinya," kata Utut saat ditemui usai menghadiri halalbihalal di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Dia juga enggan berandai-andai kapan pertemuan antara Megawati dan Prabowo teralisasi. Menurutnya, yang mengetahui pasti hanya Puan dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketua Fraksi PDIP DPR RI itu mengaku hanya mengurusi soal persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 saja.

"Itu wilayahnya Mbak Puan, Pak Sekjen. Kalau saya menghitung konsekuensi sebuah pilihan, termasuk konsekuensi di Pilkada 2024," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, rencana pertemuan Prabowo dan Megawati terus diupayakan. Elite partainya dan PDIP intens membangun komunikasi.

Secara khusus wacana pertemuan Megawati dan Prabowo sudah disampaikan elite Partai Gerindra melalui Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Komunikasi itu sedang kami bangun, sedang kami rencanakan, Insyaallah (Prabowo bertemu Megawati)," kata Muzani.

"Komunikasinya dengan ibu Puan itu baik. Komunikasi dengan teman-teman elite PDIP juga pembicaraannya baik," imbuhnya.

Rekomendasi