Harap Kesejahteraan Buruh Meningkat, Said Iqbal Akan Tagih Janji Prabowo Hapus Outsourcing

| 01 May 2024 20:00
Harap Kesejahteraan Buruh Meningkat, Said Iqbal Akan Tagih Janji Prabowo Hapus Outsourcing
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal meminta agar presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat meningkatkan kesejahteraan para buruh saat resmi memimpin Indonesia. Apalagi, dalam peringatan hari buruh 2024, Prabowo menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan para buruh semakin sejahtera.

“Kami berkeyakinan Bapak Presiden Prabowo Subianto sebagaimana telah menyampaikan di dalam pidato singkatnya pada hari ini yang menyatakan 'selamat hari buruh internasional dan buruh nasional menjadikan buruh sejahtera', buruh yang sejahtera adalah buruh tanpa omnibus law,” kata Said kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Said menyebut, Prabowo juga diharapkan dapat mempertimbangkan beberapa permintaan para buruh yang disampaikan hari ini. Salah satunya, yakni menghapus kebijakan outsourcing.

“Buruh yang sejahtera adalah buruh yang menghapuskan outsourcing, seingat kami Bapak Presiden Prabowo juga berulang-ulang berjanji menghapuskan outsourcing,” ujar Said.

“Mudah-mudahan May Day ini didengar oleh bapak presiden yang terpilih, tapi memang belum bisa ada kebijakannya, tapi bulan Oktober setelah dilantik,” sambungnya.

Presiden KSPI ini juga berharap, nantinya Prabowo dapat mengeluarkan kebijakan baru yang lebih berpihak kepada kelompok buruh.

“Kami berharap tidak ada lagi kluster ketenagakerjaan dalam omnibus law UU Ciptaker, bentuknya apa, presiden terpilih kami berharap (terbitkan) Perppu pengganti undang-undang (untuk) mencabut klaster ketenagakerjaan dan klaster petani yang merugikan buruh, petani, nelayan dan kelas pekerja,” jelss Said.

Rekomendasi