Prabowo Ingatkan Pentingnya Pertahanan yang Kuat: Misi Pertahanan Sangat Menentukan

| 06 May 2024 20:10
Prabowo Ingatkan Pentingnya Pertahanan yang Kuat: Misi Pertahanan Sangat Menentukan
Prabowo Subianto (Dok. Tim Media Prabowo)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar halalbihalal bersama 1.000 pegawai Kemenhan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan pengarahan terkait pentingnya pertahanan yang kuat untuk Tanah Air. Apalagi, Indonesia merupakan sebuah bangsa yang besar dengan berbagai elemen masyarakat.

“Indonesia adalah bangsa yang terdiri dari berbagai agama, banyak suku, banyak ras, tapi satu nasib, satu masa depan dan satu takdir,” kata Prabowo dikutip dari siaran pers, Senin (6/5/2024).

Sejalan dengan itu, ia menegaskan agar semua pegawai di bidang pertahanan memahami sekaligus menjalankan tugas seperti yang tertuang dalam UUD 1945.

“Karena misi pertahanan adalah misi yang sangat menentukan. Dalam UUD 1945 tujuan nasional kita yang pertama adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia, kemudian memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta berdoa agar seluruh amal diterima oleh Yang Maha Kuasa. Ia pun menyampaikan selamat kepada pegawai yang merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih, yang jatuh pada 9 Mei mendatang.

“Mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita semua diterima yang Maha Kuasa dan juga bagi saudara-saudara yang beragama Kristiani, selamat merayakan kenaikan Isa Almasih pada tanggal 9 Mei yang akan datang,” ujarnya.

Rekomendasi