Bobby Masuk Gerindra, Andreas PDIP: Saya Nggak Campur soal Itu, Urusan Dia Lah!

| 21 May 2024 16:46
Bobby Masuk Gerindra, Andreas PDIP: Saya Nggak Campur soal Itu, Urusan Dia Lah!
Anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira. (DPR RI)

ERA.id - Politisi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, memastikan partainya tak peduli dengan urusan eks kadernya Bobby Nasution yang kini menjadi kader Gerindra.

Dia pun mengatakan bahwa PDI Perjuangan telah melupakan Bobby yang sempat diusung maju menjadi Wali Kota Medan. Adapun Bobby saat ini bergabung dengan Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut).

"Saya nggak campur soal itu, itu urusan dia lah. Kita udah lupa juga soal itu," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya PDI Perjuangan sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung untuk ikut bertarung dalam Pilkada Sumut. Salah satunya, kata dia, adalah Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 yang juga telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan.

"Tapi ini nanti masuk di proses penyaringan di DPP baru diputuskan," kata Anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

"Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut," kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.

Rekomendasi