Soal Posisi di Pilkada 2024, Ganjar Sebut Bakal Bantu Kader PDIP

| 25 May 2024 08:15
Soal Posisi di Pilkada 2024, Ganjar Sebut Bakal Bantu Kader PDIP
Ganjar Pranowo sebut bakal bantu kader PDIP di Pilkada 2024. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, belum ada tugas khusus yang diberikan oleh PDIP kepada dirinya pada Pilkada 2024 mendatang. Namun, ia mengakui siap untuk membantu para kader partai berlogo banteng yang maju dalam kontestasi tersebut.

"Secara khusus sih belum ya, tapi kalau saya enggak nunggu tugas," kata Ganjar usai menghadiri pembukaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

"Hanya kawan-kawan tadi calon-calon bupati, wali kota, gubernur tadi sudah ngobrol dengan saya. Karena kawan-kawan itu kemarin membantu saya, tugas berikutnya saya sudah enggak usah disuruh harus ada kesadaran tetap bantu kawan, kita gantian," sambungnya.

Ganjar menegaskan, sebagai salah satu kader PDIP, ia tidak menunggu penugasan dari partai.

"Saya kader partai, kalau kader partai enggak harus disuruh, saya sudah tau akan ada pilkada tepatnya di mana," ujar dia.

Sebagai informasi, Ganjar sempat mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Dia berpasangan dengan calon wakil presiden Mahfud MD. 

Mereka diusung oleh PDIP, Partai Perindo, Partai Hanura dan PPP. Namun, pasangan yang mendapatkan nomor urut tiga ini gagal memenangkan pilpres.

Rekomendasi