Kepala dan Wakil Otorita IKN Kompak Mundur, Ada Apa?

| 03 Jun 2024 11:17
Kepala dan Wakil Otorita IKN Kompak Mundur, Ada Apa?
Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe saat dilantik sebagai Otorita IKN. (Antara)

ERA.id - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambamg Susantono dan Wakil Otorita IKN Dhony Rahajoe kompak mengundurkan diri dari jabatannya.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam konferensi pers di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024).

"Di beberapa waktu yang lalu, bapak presiden menerima surat pengunduran diri dari Pak Dhony Rahajoe , selaku wakil kepala otorita IKN," kata Pratikno.

"Kemudian, bebrapa waktu berikutnya, pak presiden juga menerima surat permohonan pengunduran diri dari bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otoritas IKN," imbuhnya.

Terkait dengan pengunduran diri itu, Presiden Joko Widodo telah meneribitkan Keputusan Presiden terkait pemberhentian dengan hormat.

"Pada hari ini, telah terbit keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat bapak Bambang Susantono sebagai kepala otorita IKN dan juga bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil kepala otorita IKN, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau," kata Pratikno.

Untuk diketahui, Bambang dan Dhony dilantik oleh Jokowi sebagai kepala dan wakil kepala Otorita IKN periode 2022-2027 pada 10 Maret 2022.

Rekomendasi