PDIP Serius Kaji Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

| 03 Jun 2024 20:00
PDIP Serius Kaji Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Istimewa)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya serius mengkaji nama Anies Baswedan untuk dimajukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Dia mengaku, Jakarta masih menjadi daerah yang strategis. Karenanya, penggodokan calon kepala daerah untuk Jakarta sangat penting.

"Jakarta daerah yang sangat penting dan strategis, kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap termasuk usulan misalnya Pak Anies," kata Hasto di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, selain Anies, ada nama-nama lainnya yang juga diusulkan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Diantaranya yaitu, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga mantan gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas. Ada usulan Pak Abdullah Anwar Annas kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," kata Hasto.

Dia lantas menyinggung soal Ahok yang juga banyak diusulkan kembali menjadi gubernur Jakarta. Menurutnya, banyak aspirasi masyarakat yang masih membutuhkan sosok Ahok sebagai pemimpin.

"Kemarin saya lari-lari pagi, kemudian bertemu dengan tukang pembersih jalan. Mereka mengatakan 'aduh pak, kita kehilangan pasukan hijau, pasukan orange yang dulu membersihkan Jakarta. Jadi kami kehilangan juga kepemimpinan Pak Ahok yg tegas'. Itu ada suara-suara arus bawah seperti itu didengarkan oleh PDI Perjuangan," katanya.

Meski begitu, seluruh usulan akan ditampung dan dikaji sebelum memutuskan siapa yang nantinya akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

"Semua akan dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik," pungkasnya.

Rekomendasi