Dilirik PDIP di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan: Menarik Juga

| 08 Jun 2024 08:15
Dilirik PDIP di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan: Menarik Juga
Anies Baswedan. (Facebook Anies Baswedan)

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membalas kode PDI Perjuangan yang meliriknya untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal ini sekaligus merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut Anies sebagai tokoh yang menarik untuk dipertimbangkan diusung partainya.

"PDIP juga menarik," kata Anies kepada wartawan, dikutip Sabtu (8/6/2024).

Meski begitu, dia belum memutuskan apakah akan berlaga di Pilkada Jakarta atau tidak, termasuk menerima tawaran dari sejumlah partai seperti PKS, PKB, dan NasDem.

Anies mengaku masih perlu berdialog dengan banyak pihak sebelum menentukan pilihan. Dia berharap tidak memakan waktu yang lama.

"Pokoknya saya per hari ini adalah hari-hari di mana menuntaskan obrolan dengan banyak pihak untuk sampai pada kesimpulan," kata Anies.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi bisa sampai pada kesimpulan. Yang jelas saya merasa sangat terhormat sekali dengan teman-teman yang memberikan kepercayaan," imbuhnya.

Sebelumnya, Puan menyebutkan bahwa Anies adalah sosok yang menarik untuk diusung PDIP pada Pilkada Jakarta 2024.

Puan juga mengakui bahwa partainya tengah mempertimbangkan sosok Anies untuk dicalonkan sebagai calon gubernur Jakarta. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan seraya tersenyum ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

Rekomendasi