Grace Natalie Jadi Komisaris MIND ID, Kaesang: Mau Tak Mau Harus Tak Aktif di PSI

| 12 Jun 2024 20:55
Grace Natalie Jadi Komisaris MIND ID, Kaesang: Mau Tak Mau Harus Tak Aktif di PSI
Kaesang Pangarep (Dok. PSI)

ERA.id - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menanggapi soal Dewan Pembina PSI Grace Natalie yang ditunjuk sebagai komisaris BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID). Ia memastikan Grace tidak aktif lagi di partainya.

"Ya mau nggak mau emang harus nggak aktif," katanya di DPP PSI, Rabu (12/6/2024).

Ia menjelaskan Grace memang pernah berkomunikasi dengannya soal tawaran itu. Kaesang pun mendukungnya. Grace diyakini mampu menjalankan tugas sebagai komisaris.

"Beliau ini sudah sempat S2 juga di Singapura, kalau ngga salah public policy sama bisnis juga. Jadi saya rasa beliau akan mampu manjalankan tugasnya sebagai komisaris di MIND ID," katanya.

Soal posisi Grace sebagai Dewan Pembina, nantinya akan dicabut oleh Ketua Dewan Pembina. Tentunya hal ini diproses sesuai AD/ART partainya.

"Nanti akan dicabut oleh ketua dewan pembina, nggak bisa oleh saya," ujarnya.

Sejumlah elite Gerindra dan tim sukses Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024 kini menduduki jabatan strategis di BUMN. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan.

Grace Natalie ditunjuk menjadi komisaris, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023. Grace Natalie merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Grace ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Staf Khusus Presiden.

Ia merupakan bagian dari TKN Koalisi Indonesia Maju. Ia memegang posisi sebagai salah satu wakil ketua dalam TKN Koalisi Indonesia Maju.

Rekomendasi