Selain Sekar Tandjung, Golkar Juga Jodohkan Bobby Nasution dengan Ketum HIPMI

| 19 Jun 2024 20:35
Selain Sekar Tandjung, Golkar Juga Jodohkan Bobby Nasution dengan Ketum HIPMI
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Bobby Nasution. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Partai Golkar menyodorkan sejumlah nama kader internalnya untuk dipertimbangkan menjadi bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara, mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya punya stok kader muda yang cocok untuk mendampingi Bobby.

"Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk mendampingi Bobby," kata Airlangga di rumah dinas menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Dia lantas menyebut dua nama yaitu putri politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekar Tandjung dan Ketua Umum HIPMI Himawan Buchari yang diusulkan menjadi bakal cawagub Sumatera Utara.

"Ada Ketua HIPMI dan ada Mbak Sekar ini yang baru kita sodorkan dan hasil dari pembicaraan yang cukup dalam," kata Airlangga.

Meski begitu, Partai Golkar menyerahkan kepada Bobby untuk memilih calon pendampingnya di Pilkada Sumut 2024.

"Harapannya tadi kami bahas tokoh-tokoh muda juga supaya sejalan dengan gubernur, dan kami ingin gubernur dan wakil gubernur ini senafas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut," ucap Airlangga.

Menanggapi hal tersebut, Bobby mengatakan, keputusan soal siapa bacawagub Sumut akan dibicarakan bersama dengan partai-partai pengusung.

"Untuk waktunya tentunya ini akan seperti saya sampaikan pada langkah tadi ini akan diputuskan melalui partai koalisi. Jadi suatu waktunya pasti nanti saya ikut juga sebenarnya," kata Bobby.

Rekomendasi