Prabowo Sebut Rakyat Butuh TNI-Polri dengan Kualitas SDM Unggul

| 20 Jun 2024 18:50
Prabowo Sebut Rakyat Butuh TNI-Polri dengan Kualitas SDM Unggul
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri (Dok. Istimewa)

ERA.id - Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2024) siang ini. Prabowo mengatakan peran dan fungsi TNI-Polri sangat penting bagi rakyat dan negara.

"TNI dan Polri adalah jaminan terakhir NKRI. Untuk itulah rakyat membutuhkan TNI-Polri yang kuat dengan kualitas SDM tangguh dan unggul," ujar Prabowo dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Dedi Prasetyo menambahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Polri diberikan kepada Prabowo sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama dalam mengamankan Indonesia.

Penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama ini diberikan oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Menhan Prabowo memiliki jasa besar untuk kemajuan dan pengembangan institusi Polri," ucap Dedi.

Diketahui, penghargaan Bintang Bhayangkara Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk menghormati jasa seseorang memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012 disebutkan, terdapat tiga tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya. Bintang Bhayangkara Utama kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya.

Rekomendasi