Puan Sebut Nama Menteri Nadiem Makarim hingga Pramono Anung Dipertimbangkan PDIP di Pilgub Jakarta

| 05 Jul 2024 17:45
Puan Sebut Nama Menteri Nadiem Makarim hingga Pramono Anung Dipertimbangkan PDIP di Pilgub Jakarta
Ketua DPR Puan Maharani tak beri intruksi ke Fraksi PDIP soal hak angket. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan, banyak nama yang dipertimbangkan partainya untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Bahkan, ia mengungkapkan, muncul nama Mendikbudristek Nadiem Makarim hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Jadi nama-nama yang muncul, bahkan dari menteri-menteri juga kan muncul nama mas Pram. Mungkin kalau tertarik Pak Nadiem mungkin, atau ... banyak nama-nama yang kita pertimbangkan," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Sementara itu, Puan menyebut, PDIP belum menentukan di wilayah mana mantan Panglima TNI Andika Perkasa yang merupakan kader akan bertarung untuk Pilkada Serentak 2024.

"Ya ini masih kita lihat dulu bagaimana, dan di mana. Karena tadi saya sampaikan pilkada ini di setiap wilayah akan berbeda dengan sosok-sosok yang akan ada perbedaannya," ujar dia.

Disisi lain, Ketua DPR ini merespons isu duet petahana Anies Baswedan dengan Andika Perkasa di Pilgub Jakarta. Puan menegaskan, belum dipastikan bahwa Andika akan dimajukan sebagai cawagub pendamping Anies.

"Kan belum ada yang bilang Pak Andika jadi wagub," tegasnya.

Rekomendasi