Gerindra: Marshel Widianto Orangnya Kritis, Bisa Perbaiki Pemerintahan Kalau Pegang Kekuasaan

| 10 Jul 2024 11:30
Gerindra: Marshel Widianto Orangnya Kritis, Bisa Perbaiki Pemerintahan Kalau Pegang Kekuasaan
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai, Marshel Widianto pantas menjadi seorang pemimpin. Sebab, komika itu merupakan sosok yang kritis terhadap pemerintah.

Hal tersebut merespons ramainya kritikan terhadap Marshel yang maju sebagai bakal calon wakil wali kota pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang Selatan 2024.

"Pak Marshel seorang seniman yang kita tidak boleh memandang remeh seniman ini, apalagi beliau juga komika yang kerap kritis," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

"Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan," imbuhnya.

Terlebih, Marshel diduetkan dengan Ahmad Riza Patria yang sudah teruji rekam jejaknya di tingkat legislatif aebagai anggota DPR dua periode, hingga pengalaman menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kan ada Pak Riza Patria, kita tahu rekam jejak beliau di sini dua periode, kemudian wagub, sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi ya bagus," ujar Habiburokhman.

Disinggung soal harapan duet Riza Patria-Marshel di Pilwakot Tangsel, wakil ketua Komisi III DPR itu tak banyak menjawab. Dia mengatakan saat ini partainya terus melakukan konsolidasi untuk memenuhi syarat mencalonkan pasangan kepala daerah.

"Ya kita masih konsolidasi dululah, dorong supaya partainya cukup dulu," ucapnya.

Sebelumnya, Marshel Widianto memberikan tanggapan terkait kritikan yang diberikan Nikita Mirzani dan Pandji Pragiwaksono usia ia menyatakan maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024. Ia tak masalah atas kritikan tersebut, bahkan mengucapkan terima kasih pada Nikita dan Pandji.

Kritikan yang diberikan kepadanya dianggap Marshel sebagai tamparan atas masa lalunya yang memang ia akui buruk. Dengan kritikan tersebut ia pun berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

“Kritikan itu bisa membuat saya menjadi lebih baik dan jadi tamparan bahwa memang saya memiliki masa lalu yang buruk, dan tidak semua orang yang hidup pasti punya pilihan yang salah,” tuturnya di Jakarta, Senin (8/7).

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim, sudah mengantongi rekomendasi sejumlah partai politik yang bakal mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

"Bukan cuma komunikasi. Kita sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik," kata Dasco.

Rekomendasi