Golkar Tunggu Kepulangan Prabowo Untuk Bahas Pilgub Jakarta

| 01 Aug 2024 17:25
Golkar Tunggu Kepulangan Prabowo Untuk Bahas Pilgub Jakarta
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo. (Dok. Kemenpora)

ERA.id - Partai Golkar menunggu kepulangan Prabowo Subianto dari lawatan luar negeri untuk membahas kerja sama politik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Termasuk menentukan tokoh yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Dito Ariotedjo memberi sinyal, partainya dan Partai Gerindra serta partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bersama di Pilgub Jakarta 2024.

"Terkait dengan pilkada DKI Jakarta kita yang saya ketahui pak Ketum Airlangga bersama pak Prabowo dan partai Kim ini arahnya ingin kebersamaan. Jadi pasti ini menunggu pak Prabowo kembali," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

"Nah ini kan udah masuk Agustus saya rasa akan ada diskusi serius buat menentukan pilkada DKI Jakarta," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil masih dipertimbangkan untuk dimajukan sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024 atau Pilgub Jawa Barat 2024.

Terkait hal tersebut, Dito mengatakan masih terbuka peluang Ridwan Kamil maju di Jakarta maupun Jawa Barat. Partai Golkar terus mencermati dinamika yang terjadi dan kesepakatan dengan KIM.

"Untuk Pak Ridwan Kamil saya rasa clear statement baik itu dari Pak Airlangga dan juga kawan-kawan Koalisi Indonesia Maju itu di proyeksi di Jakarta maupun Jawa Barat. Itu terganting nanti dinamika terakhir pendiskusian dengan koalisi, akhirnya mau bagaimana," kata Dito.

Dia kembali menekankan, untuk Pilgub Jakarta, Partai Golkar berkomitmen tetap satu barisan dengan KIM.

"Intinya kita siap bersama Koalisi Indonesia maju," kata Dito.

"Sosok (Ridwan Kamil) saya rasa ditempatkan di mana pun akan bersinar. Jadi ini tergantung keputusan bersama Koalisi Indonesia Maju," pungkas menteri pemuda dan olahraga (menpora) itu.

Rekomendasi