Cawagub RK di Pilgub Jakarta Berpeluang dari Kader KIM Plus

| 06 Aug 2024 13:36
Cawagub RK di Pilgub Jakarta Berpeluang dari Kader KIM Plus
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, terbuka peluang bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 berasal dari kader Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

Sebagai informasi, muncul wacana KIM akan menggandeng partai politik lain di luar koalisinya dengan membentuk KIM plus.

"Tentunya kalau KIM plus yang bareng di Pilkada DKI, tentunya kemungkinan-kemungkinan untuk mendapatkan wakil dari partai koalisi yang sekarang, KIM plus itu tentu ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Disinggung soal peluang memajukan kader PKS sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta, Dasco tak membantah maupun membenarkan. Menurutnya, KIM saat ini tengah berkomunikasi dengan sejumlah partai lain seperti PKB dan NasDem, hingga PPP dan Perindo.

"Saya enggak ngomong komunikasinya ke PKS saja, kan kita komunikasinya dengan partai-partai politik seperti NasDem, seperti PKB, kita juga ada komunikasi sama PPP, ada juga komunukasi dengan Perindo, semua kita komunikasi," ucapnya.

Wakil ketua DPR itu masih enggan membocorkan siapa sosok pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. Menurutnya, hal itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Nah, siapa yang kemudian nanti akan dipilih untuk mendampingi RK kita tunggu aja ya mungkin waktunya tidak terlalu lama sudah bisa disampaikan ke publik," pungkas Dasco. 

Rekomendasi