Terpilih Jadi Plt Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Tegaskan Komitmen untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2024

| 13 Aug 2024 23:31
Terpilih Jadi Plt Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Tegaskan Komitmen untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2024
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar. (ERA.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi terpilih menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar. Dia menyebut bahwa komitmen partainya tidak berubah. Salah satunya, yakni mensukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Kita tetap mempunyai komitmen tidak berubah menyukseskan Pilkada Serentak, menyukseskan pelantikan anggota DPR/MPR, anggota DPRD, baik itu kabupaten/kota maupun provinsi," kata Agus dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024) malam.

Selain itu, dia menegaskan, Partai Golkar juga akan menjaga komitmen untuk mensukseskan pemerintahan berikutnya, yaitu presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Menyukseskan pelantikan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran sebagai presiden dan wakil presiden elected (terpilih). Tidak ada perubahan, prinsipnya itu tetap kita jaga dan Partai Golkar menjaga komitmen untuk mensukseskan pemerintahan Bapak Prabowo dan Bapak Gibran menuju Indonesia maju," tegas dia.

Agus mengatakan, Golkar merupakan partai yang memiliki jam terbang tinggi. Sehingga tetap bisa menjaga soliditas partai ditengah kondisi saat ini.

"Kita lihat, kita tampilkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai dewasa, partai yang punya pengalaman, jam terbang begitu banyak, begitu tinggi. Sehingga dalam menghadapi dinamika apapun, dalam menghadapi tantangan apapun, Partai Golkar bisa dan tetap menjaga soliditas di antara kader diantara internal Partai Golkar," jelas Agus.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto secara mendadak menyampaikan mengundurkan diri dari posisi ketua umum Partai Golkar pada Minggu (11/8). Alasannya karena urusan pribadi.

Rekomendasi