NasDem Sebut Anies Tak Kecewa dengan Keputusan Surya Paloh, Paham Situasi

| 16 Aug 2024 10:30
NasDem Sebut Anies Tak Kecewa dengan Keputusan Surya Paloh, Paham Situasi
Willy Aditya (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, Anies Baswedan tidak kecewa dengan keputusan Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang membatalkan dukungan terhadap dirinya di Pilkada Jakarta 2024. Ia menyebut, Anies memahami situasi yang terjadi saat ini.

"Pak Anies kemarin ke DPP, NasDem itu kan rumahnya Pak Anies. Jadi anytime Pak Anies datang, ngobrol, berdiskusi banyak hal yang kami bicarakan dan Pak Anies sudah memahami situasi yang ada," kata Willy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

"Ndak, ndak ada yang kecewa, teman-teman bisa tanya ke Mas Anies," sambungnya menegaskan.

Willy menyebut, keputusan ini diambil secara bersama-sama, bukan bertepuk sebelah tangan. Bahkan, ia mengungkapkan, diskusi sudah dilakukan bersama dengan Anies sebelum pengambilan keputusan.

"Ini keputusan diambil secara bersama-sama, bukan bertepuk sebelah tangan karena itu kultur yang dibangun Pak Surya, segala sesuatu yang berat ketika kita dialogkan bisa menjadi titik temu. Jadi tidak ada yang diumpet-umpeti, abu-abu, tidak ada. Semua keputusan hasil dari pembicaraan yang mendalam bersama Mas Anies," jelas Willy.

"Ini bukan keputusan yang ujug-ujug, ada banyak dinamika, ada banyak variabel yang semua diambil dan dibicarakan secara bersama-sama dengan Mas Anies," tambahnya menjelaskan.

Sebelumnya Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan NasDem tidak akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Paloh menyatakan hal itu usai bertemu Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (15/8/2024).

"Iya, jelas itu (NasDem tak dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024)," kata Surya Paloh kepada wartawan.

Dia tak bicara banyak mengenai hal ini dan hanya menyebut dirinya telah memberitahu Anies jika NasDem tak akan mengusungnya di Pilkada Jakarta 2024. Paloh menyampaikan ke Anies jika momen mantan Gubernur Jakarta ini bukanlah di Pilkada 2024.

"Saya sudah beri tahu Pak Anies 'Pak Anies, Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta Raya. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan'. Ada pemahaman itu," tambahnya.

Rekomendasi