Upacara HUT RI di IKN, Cucu Proklamator Puan Maharani Bacakan Teks Proklamasi

| 17 Aug 2024 10:25
Upacara HUT RI di IKN, Cucu Proklamator Puan Maharani Bacakan Teks Proklamasi
Ketua DPR Puan Maharani membacakan teks prokalamasi di Istana Negara, IKN. (Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden)

ERA.id - Ketua DPR yang juga cucu Prolamator Soekarno, Puan Maharani bertugas membacakan teks proklamasi dapam Upacara HUT ke-79 RI di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Proklamasi. Kami bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," kata Puan saat memnacakan teks proklamasi, Sabtu (17/8/2024).

Sebagai informasi, Upacara HUT ke-79 RI digelar di dua tempat yaitu Istana Negara, IKN dan Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara ini menjadi upacara terakhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebelum pelantikan Presiden terpilih Oktober mendatang.

Adapun Puan bersama sejumlah pimpinan MPR dan DPR sudah bertolak ke IKN sejak Jumat (16/8) usai Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD.

Untuk upacara di IKN ini, Puan mengenakan Kebaya Kartini berwarna merah delima yang mencerminkan semangat emansipasi wanita. Penampilan Puan dilengkapi dengan  selendang senada dengan kain batiknya yang membuat mantan Menko PMK itu semakin anggun.

“Semoga upacara peringatan HUT RI di IKN berjalan lancar dan khidmat,” ucap Puan dikutip dari keterangannya.

Rekomendasi