PKS Klaim Ridwan Kamil Bakal Duet dengan Kader PKS di Pilgub Jakarta

| 17 Aug 2024 12:40
PKS Klaim Ridwan Kamil Bakal Duet dengan Kader PKS di Pilgub Jakarta
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (Istimewa)

ERA.id - Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan, kerja sama politik dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 semakin terbuka. Dia mengklaim, KIM akan menduetkan Ridwan Kamil dengan kader PKS.

Dia mengatakan, KIM akan mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Sementara kader PKS akan dipasangan menjadi calon wakil gubernur Jakarta.

"Sudah mulai ada titik terang. Hingga saat ini, insyaallah cagub usulan KIM adalah Ridwan Kamil dan cawagub yang diminta untuk mendampinginya dari PKS," kata Kholid.

Dia menambahkan, sejuah ini komunikasi PKS dengan KIM semakin intens dan lancar. Oleh karena itu peluang kerja sama politik di Pilgub Jakarta 2024 pun semakin menemukan titik terang. 

Komunikasi politik antara pimpinan PKS dan pimpinan partai politik di KIM terjalin intensif dan menemukan titik temu

"Progressnya alhamdulillah bagus, dan jika tidak ada aral melintang kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat, yakni 19 Agustus mendatang," kata Kholid.

"Mohon doanya, semoga menghadirkan kemaslahatan bagi warga Jakarta," imbuhnya. 

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, KIM akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusung pada Pilgub Jakarta 2024 pada Senin (19/8). 

Sebagai informasi, mantan Gubernur Jawa Barat yang juga elite Partai Golkar, Ridwan Kamil menguat bakal diusung KIM sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

Belakangan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membocorkan bahwa KIM sudah sepakat memasangkan Ridwan Kamil dengan kader PKS yang juga mantan menteri era Presiden keenam RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Suswono. 

Rekomendasi