Pesan Ma'ruf Amin ke Gibran di Momen HUT RI: Fokus Hadapi Tantangan ke Depan yang Tidak Mudah

| 17 Aug 2024 16:00
Pesan Ma'ruf Amin ke Gibran di Momen HUT RI: Fokus Hadapi Tantangan ke Depan yang Tidak Mudah
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Gibran Rakabuming Raka usai perayaan HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta. (Istimewa)

ERA.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin sempat berbincang santai dengan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka di momen HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Dia juga menyampaikan sebuah pesan kepada Gibran.

Adapun pesan itu disampaikan sebab Gibran akan dilantik sebagai wakil presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

"Ngobrol biasa, kita ke depan bahwa saya kan tinggal 2 bulan lagi, terusnya kan mas Gibran," kata Ma'ruf di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Kepada Gibran, mantan Rais Aam PBNU itu berpesan agar putra sulung Presiden Joko Widodo itu bisa meneruskan tugas-tugas wakil presiden. Selain itu juga fokus menghadapi tantangan ke depan.

Sebab menurutnya, tantangan ke depan tidak mudah. Banyak isu yang harus dibereskan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga yang berkaitan dengan geopolitik hingga iklim.

"Saya berharap mas Gibran bisa bekerja lebih baik, lebih fokus menghadapi tantangan-tantangan ke depan yang kita perkirakan tidak mudah," kata Ma'ruf.

"Soal masalah global, masalah nasional, masalah geopolitik, masalah pangan, masalah energi ini kan banyak sekali masalah nanti," imbuhnya.

Diketahui, Ma'ruf Amin dan Gibran mengikuti Upacara HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Sementara Presiden Joko Widodo bersama presiden terpilih Prabowo Subianto mengikuti upacara di Istana Negara, Ibu Kota Negara (IKN).

Rekomendasi