PDIP Ungkap Ada Wacana Duet Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilkada Jakarta

| 17 Aug 2024 15:24
PDIP Ungkap Ada Wacana Duet Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilkada Jakarta
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (Antara)

ERA.id - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui ada usulan Anies Baswedan dan Rano Karno atau Si Doel untuk menjadi pasangan calon pada Pilkada Jakarta 2024.

"Ya itu ada aspirasi misalnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Si Doel anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu merupakan ekspresi dari arus bawah," kata Hasto di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Namun, Hasto menegaskan keputusan PDIP mendukung dan mengusung siapa pada Pilkada Jakarta, menunggu keputusan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

PDIP dijelaskan Hasto terus melatih kader-kadernya dan rutin melakukan pelatihan kampanye agar memenangkan Pilkada 2024.

Politikus PDIP ini lalu menambahkan pihaknya juga melihat momentum setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bakal mendeklarasikan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta pada 19 Agustus mendatang.

"Nanti kita lihat pergerakan rakyat dan suara arus bawah serta suasana kebatinan (soal kepastian PDI-P mengusung Anies-Rano Karno), itu kita cermati," jelas Hasto.

Rekomendasi