Prabowo Subianto: Insyaallah Upacara Kemerdekaan Tahun 2025 di IKN Lagi

| 17 Aug 2024 20:35
Prabowo Subianto: Insyaallah Upacara Kemerdekaan Tahun 2025 di IKN Lagi
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD tahun 2024. (Dok. DPR RI)

ERA.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan upacara HUT ke-80 RI pada tahun depan akan kembali dilaksanakan di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu disampaikan saat mendampingi Presiden Joko Widodo usai menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-79 RI di Istana Negara, IKN, Sabtu (17/8/2024).

"Insyaallah akan di sini lagi," kata Prabowo dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Namun dia belum bisa memastikan apakah upcara akan kembali digelar di dua tempat seperti tahun ini atau tidak. Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya memsatikan bahwa IKN akan tetap menjadi tempat upacara HUT RI tahun depan.

"Ya kita lihat nanti. Tapi intinya upacara di sini (IKN)," kata Prabowo.

Diketahui, Upacara HUT ke-79 digelar di dua tempat yaitu Istana Negara, IKN dan Istana Merdeka, Jakarta. Namun proses pengibaran bendera merah putih dilakukan di IKN.

Upacara ini menjadi upacara terakhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebelum pelantikan Presiden terpilih Oktober mendatang.

Adapun Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. 

Rekomendasi