Supratman Dapat Pesan Penting dari Prabowo, Apa itu?

| 19 Aug 2024 13:00
Supratman Dapat Pesan Penting dari Prabowo, Apa itu?
Supratan Andi Agtas usai dilantik sebagai menkumham oleh Presiden Jokowi. (Antara)

ERA.id - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas mengaku mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Adapun Prabowo absen menghadiri pelantikan kadernya di Istana Negara, Jakarta lantaran harus menghadiri kunjungan luar negeri ke Australia.

"Beliau ada kunjungan luar negeri ke Australia," kata Supratman di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dia mengatakan, sebelum pelantikan sudah menemui Prabowo. Sebagai kader Partai Gerindra, lumrah meminta doa restu kepada pimpinan partai.

Dalam pertemuan itu, Prabowo menitipkan pesan kepada Supratman agar menjalankan tugas sebagai menkumham dengan baik, dan tidak melakukan perbuatan tercela.

"Tadi pagi kami bertemua dengan Bapak Prabowo, presiden terpilih. Beliau memesankan kepada kami untuk menjaga republik ini, jangan melakukan segala sesuatu perbuatan yang tercela," kata Supratman.

"Insyaallah itu akan menjadi tugas yang akan kami jalankan," ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik di Kemenkumham saat kepemimpinan Yasonna Laoly.

"Ini kan sebuah birokrasi. Jadi apa yang baik kita lanjutkan, apa yang tidak biak kita sempurnakan," kata Supratman.

Diketahui, Presiden Jokowi baru saja melantik Supratman sebagai menkumham menggantikan Yasonna Laoly.

Masa jabatan Supratman sebagai menkumham praktis hanya dua bulan sebelum Kabinet Indonesia Maju bubar pada Oktober 2024 mendatang.

Tags :
Rekomendasi