Bahlil Siap Utak-Atik Daftar Rekomendasi Golkar untuk Kepala Daerah Era Airlangga

| 21 Aug 2024 18:25
Bahlil Siap Utak-Atik Daftar Rekomendasi Golkar untuk Kepala Daerah Era Airlangga
Bahlil Lahadalia dalam sidang Munaslub Golkar, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024). (ERA.id/Flori)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia berpeluang merevisi daftar rekomendasi calon kepala daerah yang dibuat pada masa kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Dia menyebut, kajian akan dilakukan lebih dulu, jika ada yang dinilai kurang bagus, maka nantinya diubah.

"Yang sudah bagus tidak diubah. Yang belum bagus akan dicek untuk dibuat bagus," kata Bahlil dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Bahlil menjelaskan, Golkar merupakan partai yang dewasa. Sehingga partai berlogo pohon beringin ini hanya akan melakukan perbaikan secukupnya.

Selain itu, Bahlil mengatakan, dia menargetkan Golkar di bawah kepemimpinannya dapat memenangkan Pilkada Serentak 2024 serta Pemilu 2029.

"Menyangkut dengan target 2029, setiap ketum politik di bangsa ini berkeinginan menjadi pemenang, setiap partai politik, apalagi Golkar. Dan sekarang kan Golkar sudah menjadi (pemenang) yang kedua (di Pemilu 2024). Dan ke depan, kita harus dapatkan kursi lebih banyak lagi dari yang sekarang," jelas Bahlil.

"Wallahualam siapa menjadi pemenang, tapi kita ingin menjadi yang terbaik. Kita ingin kursi kita lebih banyak dan di pilkada ini kita juga ingin menjadi yang terbaik dari setiap partai politik yang ada," sambungnya menjelaskan.

Adapun Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru. Dia merupakan calon tunggal yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) XI Golkar.

Rekomendasi