Bahlil Ajak Jokowi Berteduh di Bawah Pohon Beringin: Kalau di Tempat Lain Sudah Tidak Nyaman, Kami Naungi

| 22 Aug 2024 02:31
Bahlil Ajak Jokowi Berteduh di Bawah Pohon Beringin: Kalau di Tempat Lain Sudah Tidak Nyaman, Kami Naungi
Presiden Joko Widodo usai melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM. (BPMI Setpres)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah bersedia hadir ke acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar.

Apalagi, Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja berwarna kuning, ciri khas partai berlogo pohon beringin ini. Bahlil lantas secara terang-terangan mengajak Jokowi untuk berteduh di bawah pohon beringin.

"Bapak Presiden RI, Bapak Jokowi yang sudah berkenan hadir dan selalu terlihat mengenakan baju kuning, bahwa Bapak merasa nyaman berteduh di bawah pohon beringin," kata Bahlil saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Munas XI Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

Bahlil bahkan menyebut, partainya siap menerima kehadiran Jokowi.

"Pak, Kalau di tempat lain sudah tidak nyaman, di sini (Golkar), pak. Kami akan naungi, pak," ujar Bahlil.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat membalas godaan Bahlil. Dia mengaku merasa teduh saat menghadiri acara-acara yang digelar Partai Golkar. 

 ia menyebut keteduhan beringin dan itu tidak dia dapatkan di tempat lain.

Selain itu, Jokowi juga bilang kalau Golkar memiliki banyak ketua umum yang berasal dari berbagai daerah, sebut saja Jusuf Kalla yang asalnya dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Berada di dekat pohon beringin membuat kita lebih teduh. Malam hari ini saya merasa sangat teduh. Membuat kita lebih nyaman. Malam hari ini saya merasa lebih nyaman."

Rekomendasi