Terbuka Peluang Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Sekjen PDIP Sebut Ada Syaratnya

| 22 Aug 2024 19:50
Terbuka Peluang Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Sekjen PDIP Sebut Ada Syaratnya
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan politisi PDIP Ahmad Basarah sudah bertemu dan berkomunikasi dengan Anies Baswedan terkait Pilkada Jakarta. Ia juga memastikan terbuka peluang untuk mengusung Anies.

"Ada (komunikasi), bahkan Pak Baskara juga sudah bertemu dengan Pak Anies Baswedan," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Hasto menjelaskan peluang Anies dicalonkan tentunya dengan syarat ada komitmen keberpihakan terhadap ideologi, wong cilik, dan platform partai. Lalu juga harus menaati visi misi partai, politik tata ruang.

"Kemudian bagaimana kelestarian lingkungan, sungai-sungai tata ruang di Jakarta diatur dengan baik, tentu terbuka (usung Anies)," kata Hasto.

Ia menyebut hari ini di DPP ada orang yang mau menyampaikan aspirasi dengan spanduk untuk mendukung Anies. Ia menilai seharusnya orang yang bersangkutan datang dan menyampaikan dengan baik-baik.

"Sekiranya syarat-syarat itu bisa terpenuhi, tentu terbuka suatu ruang untuk bekerja sama," katanya.

Saat ditanya apakah calon kepala daerah yang diusung PDIP di pilkada Jakarta mengerucut ke Anies, ia hanya memastikan PDIP mencalonkan nama yang mengerucut ke suara rakyat.

Rekomendasi