Lawan Ahamd Luthfi-Taj Yasin, PDIP Usung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng

| 26 Aug 2024 14:16
Lawan Ahamd Luthfi-Taj Yasin, PDIP Usung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng
Bakal calon gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - PDI Perjuangan resmi mengusung dua kadernya yaitu Andika Perkasa dan Hendrar Priadi sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gunernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Rekomendasi dukungan B1KWK diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).

"Dari Provinsi Jawa Tengah Jenderal (Purn.) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto sempat berkelakar, Hendrar Prihadi bisa jadi calon wakil gubernur karena sukses membacakan dedication of life di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan petinggi partai lainnya, termasuk Ketua DPP PDIP yang juga anak Megawati, Prananda Prabowo.

“Kata Mas Prananda, Mas Hendrar Prihadi membaca dedication of life dengan sempurna. Jadi lolos. Karena membaca dedication of life enggak boleh langsung turun (dari panggung, red). Harus melihat emotional bounding harus membangun daya ideologi kita bersama Bung Karno,

Andika-Hendi dipastikan akan melawan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jateng 2024.

Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen sejauh ini sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, PAN, dan PSI, serta partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Rekomendasi