Ridwan Kamil Ngaku Akan Bawa Konsep Baru dalam Atasi Kemacetan-Banjir di Jakarta

| 28 Aug 2024 15:59
Ridwan Kamil Ngaku Akan Bawa Konsep Baru dalam Atasi Kemacetan-Banjir di Jakarta
Ridwan Kamil (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengaku akan membawa konsep baru dalam mengatasi kemacetan hingga banjir di Jakarta.

"Kami akan melayani dengan cara yang sama dengan seadil-adilnya kami juga akan membawa konsep-konsep baru kepada Jakarta menyelesaikan masalah-masalah yang rutin, banjir, polusi, kemacetan," kata RK di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan konsep baru itu akan dipakai karena Jakarta tak lagi berstatus Ibu Kota Indonesia. Dia mengklaim akan membuat Jakarta menjadi kota global.

RK lalu menyebut dirinya dan pasangannya, Suswono datang untuk berkontestasi di Pilgub Jakarta dengan membawa pengalaman. Pengalaman itu dengan pernah menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat. Sementara Suswono pernah menjadi Menteri Pertanian.

Dia pun mengatakan kolaborasinya dengan Suswono harus dilihat sebagai semangat persatuan.

"Yang diuntungkan adalah warga Jakarta karena programnya akan lancar dukungan akan besar sehingga mimpi Jakarta baru, Jakarta maju insya Allah bisa tercapai dalam lima tahun ke depan, saya kira itu semangatnya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya memiliki niat yang tulus dan ikhlas serta mengharapkan ridho Allah SWT ketika mendaftar sebagai cagub Jakarta 2024.

Rekomendasi