PDIP Berharap Anies Bantu Tim Pememangan Pramono-Karno di Jakarta

| 29 Aug 2024 13:10
PDIP Berharap Anies Bantu Tim Pememangan Pramono-Karno di Jakarta
Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus. (Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Deddy Sitorus berharap Anies Baswedan mau membantu tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024. Diketahui, PDIP memilih mengusung kadernya sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta.

"Ya kita berharap seperti itu, kita berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini," kata Deddy kepada wartawan, dikutip Kamis (29/8/2024).

Tak hanya ingin melibatkan di tim pemenangan, Anies juga diharapkan bisa menyelesaikan polarisasi yang masih menjadi residu politik pasca Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. Termasuk juga di sejumlah daerah lainnya.

"Kami berharap Pak Anies juga mau menjadi, katakanlah komunikator, untuk juga bicara di daerah-daerah di mana basis pendukungnya kuat. Katakanlah NTB, Sumatera Barat, tempat-tempat lain yang saya kira beliau didengar dengan sangat baik oleh masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, tak perlu kader PDIP yang harus terlibat dalam tim pemenangan. Sosok Anies juga bisa dilibatkan karena punya modal untuk melakukan hal itu karena artikulatif dan didengar masyarakat.

"Kita kan membutuhkan semua orang, siapapun yang punya kemampuan artikulatif, punya modal politik, modal sosial, untuk bisa menyampaikan hal-hal penting kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung memilih Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Adian Napitupulu untuk mengomandoi tim pemenangannya di Pilgub Jakarta 2024. Pramono bersama Rano Karno bakal bertarung memperebutkan kursi Jakarta 1.

Permintaan sudah disampaikan langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya meminta untuk Jakarta ini bisa dipimpin oleh Adian Napitupulu," kata Pramono di Kantor DPD PDIP DKI, Jakarta, Rabu (28/8).

Selain Adian, Ketua DPP PDIP Basuki Tjahja Purnama alias Ahok juga akan membantu mengkampanyekan pasangan Pramono-Rano di Jakarta.

Menurut Pramono, Ahok bersama para pendukungnya yaitu Ahokers sudah mulai begerak meskipun dirinya baru saja mendaftar ke KPUD DKI Jakarta.

"Tapi Pak Ahok, dia menyampaikan bahwa dia juga akan ikut di dalam tim itu," katanya.

Diketahui, pasangan Pramono Anung-Rano Karno sudah resmi mendaftar ke KPUD DKI pada Rabu (28/8).

Pada hari yang sama, pasangan Ridwan Kamil-Suswono juga mendaftar ke KPUD DKI. Pasangan yang menamakan diri RIDO itu mendapat dukungan dari 13 partai politik.

Kemudian, ada paslon dari jalur independen yaitu Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Keduanya dijadwalkan mendaftar hari ini.

Rekomendasi