Antarkan Luluk-Lukman Daftar Pilgub Jatim, Cak Imin: Saya Datang Bawa Pemimpin Baru

| 30 Aug 2024 06:30
Antarkan Luluk-Lukman Daftar Pilgub Jatim, Cak Imin: Saya Datang Bawa Pemimpin Baru
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar antarkan Luluk-Lukman daftar Pilgub Jatim. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut mengantarkan Luluk Nur Hamidah-Lukman Hakim ke pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU Jatim, Kamis (28/8/2024).

Pantuan ERA, usai Risma-Gus Hans mendaftar, rombongan pendukung Luluk-Lukman tiba sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka diiringi puluhan orang pakaian pancak silat dan iringan dirjen musik.

Tampak terlihat paling depan Ketum PKB Cak Imin seorang diri menaiki sebuah Lanceng Kanak yang menyala lampu biru. Kemudian, dibelakangnya Bakal Calon Pasangan Luluk-Lukman juga menaiki kendaraan yang sama.

Kemudian, Ketum PKB Cak Imin dan Luluk-Lukman disambut pendukung dan puluhan perempuan muslimat diluar halaman KPU Jatim.

“Saya beserta rombongan dari DPP PKB dari Jakarta mengantar dan membawa pemimpin baru perubahan dan perbaikan Jatim dimasa yang akan datang,” ujar Cak Imin saat sambutan.

Orang nomor satu di PKB tersebut juga membeberkan alasan partainya mengusung Luluk-Lukman maju ke Pilgub Jatim melawan Khofifah-Emil dan Risma-Gus Hans.

Ia menyebut, dalam diskusi panjang dia melihat kondisi Jawa Timur harus mempunyai pemimpin baru yang masih muda.

“Pertama harus mengubah nasib rakyat Jawa Timur ada beberapa syarat untuk memenuhi pemimpin baru. Yakni yang fresh bisa melayani rakyat, empati, dan peduli. Tidak cuek dan tidak membiarkan rakyat," katanya.

Selain itu, lanjut Cak Imin, pemimpin di Jawa Timur harus mempunyai energi yang dahsyat dan masih muda serta dibutuhkan cara kerja baru agar Jatim bisa melakukan perubahan yang lebih cepat.

“Terutama kemiskinan harus dibebaskan dan pengangguran. Jawa Timur harus berubah tidak kayak dulu. Harus  kebanggaan Indonesia. Saya merasakan Jatim ketinggalan jauh dari Jakarta,” ujarnya.

“Insyaallah Lulusanggup untuk menjadikan Jawa timur muda energik  semangat pantang menyerah dan paling penting melayani dengan santun dan Lukman Hakim punya pengalaman keberanian,” tambahnya.

Rekomendasi