Ketua Tim Pemeriksa Pastikan Tes Kesehatan Pramono-Rano Junjung Netralitas dan Profesionalisme

| 30 Aug 2024 10:44
Ketua Tim Pemeriksa Pastikan Tes Kesehatan Pramono-Rano Junjung Netralitas dan Profesionalisme
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). (ERA.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). Mereka menjadi paslon pertama yang mengikuti berbagai rangkaian pemeriksaan tersebut.

Ketua Tim Pemeriksa, Djati Sagoro mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang belangsung dari pagi hingga sore hari ini akan melibatkan dokter di bidang spesialis dan sub-spesialis.

"Pemeriksaan pakai analisis, metode wawancara, laboratorium dan ditunjang dengan berbagai alat mulai telinga, jantung dan lain-lain sangat banyak," kata Djati.

"Jadi timeline 30, 50, menit sedikit sampai sore," sambungnya.

Djati memastikan, tim medis yang bertugas menjunjung asas netralitas dan profesionalisme. Sehingga hasilnya tidak bakal dipengaruhi pihak manapun.

"Kami melakukan asas netralitas, tidak berpihak pada pelaksanaan dan hasil menjunjung tinggi profesionalisme. Itu yang harus dilakukan," tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Tarakan Jakarta, Dian Ekowati menyebut, pihaknya telah menyiapkan tim dokter untuk menangani tes kesehatan hari ini.

"Hari ini RSUD Tarakan dapat satu amanah yamg sangat besar bagi kami untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pasangan cagub cawagub DKI," ujar Dian.

"Kami siapkan seluruh tim medis dokter spesialis dan konsultan yang akan melaksanakan pemeriksaan hari ini. Kami menyiapkan seluruh jajaran dokter spesialis dan sub spesialis terbaik yang kami miliki untuk dapat melaksanakan tugas yang besar ini Sebagai bagian komitmen bersama untuk sukseskan kegiatan pemilihan kepada daerah di DKI," tambah dia.

Sebagai informasi, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono-Rano diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP). Mereka resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta pada Rabu (28/8).

Rekomendasi