Singgung Baju Safari Jokowi, Sekjen Gerindra: Semoga Cintanya ke Gerindra Dimulai dari Baju

| 31 Aug 2024 20:20
Singgung Baju Safari Jokowi, Sekjen Gerindra: Semoga Cintanya ke Gerindra Dimulai dari Baju
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyinggung baju safari yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Apel Kader Partai Gerindra. Baju safari berwarna putih krem identik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Awalnya, dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ini merupakan kali pertama Partai Gerindra menggelar acara dan dihadiri langsung oleh pimpinan negara secara lengkap.

"Acara hari ini terasa istimewa karena baru pertama kali Partai Gerindra mengadakan acara dihadiri langsung oleh presiden dan wakil presiden," kata Muzani di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Dia melanjutkan, Partai Gerindra semakin tersanjung karena Jokowi hadir dengan mengenakan baju safari putih dengan celana berwarna krem.

"Kami merasa tersanjung, kami merasa terpuji, dan kami merasa bangga hari ini Pak Jokowi hadir di tengah-tengah kita, apalagi mengenakan baju putih krem," kata Muzani.

"Kami semua berharap, cinta Pak Jokowi dengan Gerindra dimulai dari baju," imbuhnya sembari tersenyum.

Wakil ketua MPR RI itu lantas berkelakar soal kebiasaan Jokowi yang belakangan sering menyesuaikan baju dengan warna partai yang mengundangnya.

Namun dia meyakini bahwa Gerindra lah nantinya yang menjadi cinta terakhir Jokowi.

"Memang Pak Jokowi dalam beberapa hari terakhir, dalam setiap menghadiri acara partai menyesuaikan dengan warna partainya. Tetapi biasanya cinta terakhir itu lah yang akan bersemi di hati beliau," kata Muzani.

Mendengar itu, Jokowi pun tertawa terbahak-bahak.

Adapun Acara Apel Kader ini sekaligus dalam rangka penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto akan turut hadir dalam acara tersebut.

Adapun pertemuan terbuka antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di acara ini akan menepis isu keretakan hubungan dua tokoh itu yang belakangan menjadi perhatian publik.

Rekomendasi