Canda Prabowo ke Sandiaga di Acara Gerindra: Dia Kader yang Saya Susupkan ke PPP, Hati-hati Ketum Lain

| 31 Aug 2024 22:15
Canda Prabowo ke Sandiaga di Acara Gerindra: Dia Kader yang Saya Susupkan ke PPP, Hati-hati Ketum Lain
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di acara Apel Kader Partai Gerindra. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkelakar saat menyapa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang menghadiri acara Apel Kader Partai Gerindra. Dia menyebut Sandiaga adalah kader partainya yang disusupkan ke PPP.

Diketahui, Sandiaga merupakan mantan kader Partai Gerindra. Namun eks wakil gubernur DKI Jakarta itu mengundurkan diri menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dan bergabung ke PPP.

"Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Bapak Sandiaga Uno kader Gerindra yang saya susupkan ke PPP kemarin," kata Prabowo.

Dia lantas melanjukan candanya sambil mewanti-wanti para ketua umum partai politik yang hadir untuk berhati-hati.

Sebab diam-diam dia sudah menyusupkan kader Partai Gerindra ke partai lain.

"Hati-hati ketua umum partai, banyak kader Gerindra yang saya susupkan ke partai-partai saudara," kata Prabowo.

Tak sampai di sana, Prabowo juga secara khusus berkelakar dengan Ketua Umum PPP Mardiono. Dia menyinggung partai ka’bah tersebut yang tidak dalam satu gerbong Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat pemilihan presiden.

Adapun PPP ketika Pilpres 2024 melakukan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, dan Partai Hanura yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“ Pak Mardiono, kawan lama juga ini. Awas pergi lagi lo,” ujar Prabowo.

Mendengar namanya dipanggil, Mardiono kemudian berdiri. Ia kemudian mengatupkan tangannya di tengah sambutan tepuk tangan dari kader dan undangan yang hadir.

Rekomendasi