Prabowo Izin ke Jokowi Tarik Sebagian Menteri Kabinet Indonesia Maju ke Kabinetnya

| 31 Aug 2024 22:30
Prabowo Izin ke Jokowi Tarik Sebagian Menteri Kabinet Indonesia Maju ke Kabinetnya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di acara Apel Kader Partai Gerindra. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka-bukaan dihadapan Presiden Joko Widodo, bakal menarik sebagian menteri Kabinet Indonesia Maju ke kabinetnya. Sebab, Jokowi sudah memilih orang-orang hebat.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

"Pak, maaf pak, karena bapak pilih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka di kabinet saya nanti ini," kata Prabowo.

Meski begitu, dia berkelakar sudah tahu akal-akalan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya cara para menteri yang sengaja mendahului presiden ketika kunjungan ke daerah, karena tidak ingin satu pesawat.

"Tapi saya sudah tahu akal kalian," kata Prabowo yang disambut tawa para menteri.

"Kalau diajak Pak Jokowi, ‘izin mendahului pak, saya nanti jemput bapak’, bukan jemput bapak, dia takut diajak," ujar Menteri Pertahanan itu.

Prabowo bilang, para menteri tak mau satu pesawat dengan Jokowi karena tidak bisa istirahat. Sebab, eks Gubernur DKI Jakarta itu selalu mengajak diskusi menterinya selama perjalanan.

"Pak pada ngeri pak kalau diajak beliau, waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi,” tegas Prabowo.

“Jadi pada itu alasan, kalau bapak ajak mereka itu alasan, ‘Bapak Presiden kami jemput di Merauke’ itu sudah terbang duluan, enggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian aku sudah tahu ini," pungkasnya sambil tertawa.

Rekomendasi