Waketum Gerindra Tegaskan Struktur Kabinet Prabowo Masih Dirancang

| 08 Sep 2024 19:31
Waketum Gerindra Tegaskan Struktur Kabinet Prabowo Masih Dirancang
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Era.id/Flori)

ERA.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara mengatakan Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto masih terus menggodok berbagai kebutuhan untuk pemerintahan selanjutnya. Salah satu yang sedang dirancang adalah struktur kabinet.

Adapun Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Hitungan tinggal enam minggu lagi, masih mempersiapkan detik-detik terakhir untuk membentuk tim transisi yang lebih matang lagi untuk kedepannya, dalam arti tentunya adalah program-program kedepan dan juga struktur kabinet yang masih dirancang," kata Sara kepada wartawan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2024).

Sara pun memastikan daftar susunan kabinet Prabowo yang selama ini beredar tidaklah benar atau hoaks. Sebab, pembahasan masih terus dilakukan, bahkan hingga siang tadi.

"Jadi apa pun yang selama ini sudah keluar, daftar itu sudah dipastikan hoaks, bukan daftar yang akhir. Dan itu masih terus dibicarakan dan didiskusikan, siang hari ini pun juga salah satunya adalah untuk membahas hal tersebut," tegas Sara.

Lebih lanjut, anggota DPR RI ini menjelaskan Prabowo dan Hashim Djojohadikusumo tidak bisa hadir dalam acara Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ke-II hari ini karena sedang berkumpul dengan berbagai pihak untuk membahas persiapan masa transisi. Apalagi, Prabowo juga baru kembali ke Tanah Air usai melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara ASEAN.

"Beliau baru saja tiba tadi malam, larut malam dari keliling di negara-negara ASEAN. Beliau menyampaikan salam luar biasa untuk banyak sekali anak muda yang sudah kumpul. Jumlahnya bahkan 2.400 yang mendaftar," jelas Sara.

"Bukan berarti (acara) ini tidak penting, tetapi beliau sedang mempersiapkan, sekali lagi ini sedang masa transiWaketum Gerindra Tegaskan Struktur Kabinet Prabowo Masih Dirancangsi," sambungnya.

Rekomendasi