Warga Surabaya Teriak Mulyono Saat Jokowi Tinjau Pasar Dukuh Kupang

| 20 Sep 2024 12:36
Warga Surabaya Teriak Mulyono Saat Jokowi Tinjau Pasar Dukuh Kupang
Presiden Jokowi saat di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya. (Era.id/Puan Ramadhan).

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diteriaki Mulyono saat melakukan tinjauan bahan pokok di Pasar Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, Jumat (20/9/2024) pagi.

Pantauan ERA, sekira pukul 08.06 WIB rombongan Jokowi beserta Istrinya Iriana tiba di pasar tersebut. Tampak para pedagang hingga warga antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bahkan, sejumlah warga ada yang berteriak Jokowi dengan sebutan Mulyono yakni nama masa kecil Jokowi yang sempat diganti karena dia sering sakit-sakitan.

“Mulyono, Mulyono,” teriak warga kepada Jokowi.

Usai meninjau, kunjungan dia ke Pasar Dukung Kupang ini hanya mengecek harga bahan pokok di pasar. Tak lain berpamitan dengan masyarakat menjelang purna tugasnya.

“Ya ngecek harga, masa pamitan terus. Ngecek harga,” katanya.

Hasil tinjauan pasar tersebut, ia menyebut banyak harga-harga bahan pokok yang sudah landai membaik. Seperti, harga telur yang terlalu rendah dengan harga Rp24 Ribu.

“Ya, mampir saja untuk melihat harga-harga. Saya lihat tadi baik semua, ya. Tadi saya lihat telur harganya terlalu rendah untuk saya, Rp 24 ribu, kemudian cabai rawit Rp35 ribu. Saya kira trennya sudah (turun). Mungkin pasokannya mungkin,” jelasnya.

Kemudian, usai meninjau, seperti biasa Jokowi dan Iriana membagikan kaos dan bingkisan-bingkisan kepada warga yang menyapa mereka.

Rekomendasi